Focus Group Discussion (FGD) Perekonomian - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan

BPS Kota Pasuruan Menyediakan Layanan Asistensi Statistik tarif 0 rupiah melalui Whatsapp Chat di Nomor : 0851 6190 3575 pada jam kerja

Focus Group Discussion (FGD) Perekonomian

Focus Group Discussion (FGD) Perekonomian

23 November 2021 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sahabat Data, Pandemi Covid-19 yang masih bergejolak pada tahun 2021, berdampak pada fluktuatifnya aktivitas bisnis masyarakat yang tentunya mempengaruhi sisi perekonomian. Untuk membahas mengenai fenomena perekonomian yang terjadi di Kota Pasuruan, maka hari ini, Selasa (23/11) bertempat di ruang VIP RM Kurnia, BPS Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan FGD mengenai Fenomena Perekonomian Kota Pasuruan bersama Pelaku Usaha dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Terkait.

Acara ini dihadiri sebanyak 30 peserta yang berasal dari sejumlah OPD di jajaran Pemerintah Kota Pasuruan, Pelaku Usaha dan civitas akademika. Menjadi Narasumber dalam kesempatan kali ini yaitu Ir. H. Wiryono (Wakil Ketua KADIN Kota Pasuruan) dan Sri Kadarwati, S.Si, MT (Kepala BPS Kota Pasuruan) dengan dimoderatori Koordinator Fungsi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Kota Pasuruan Yeni Setyowati, S.Si, M.Si. Antusiasme peserta terlihat dari diskusi yang terjalin selama acara berlangsung.

Beberapa hal yang perlu digarisbawahi dalam diskusi kali ini yaitu perlu adanya kolaborasi antara pemerintah, korporasi, akademisi dan masyarakat sehingga tercipta satu data Indonesia yang bisa menjadi sumber data dan bisa dipakai oleh semua pihak. Selain itu, tak kalah penting perlunya komunikasi yang transparan antara pelaku usaha dan pemerintah melalui suatu wadah sehingga ada solusi dari permasalahan yang ada.

Alhamdulillah acara FGD berjalan lancar dan semoga bisa menambah pengetahuan dan bemanfaat bagi seluruh peserta yang hadir. Bersama kita berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun Kota Pasuruan yang lebih baik.

Salam PIA.

#pasuruanassik
#siapwbk
#fgd
#cintadata
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan (Statistics Of Pasuruan Municipality)Jl. Panglima Sudirman 84 Pasuruan 67115

Telp (0343) 424026

Faks (0343) 424026

Mailbox : bps3575@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik