FGD Pembahasan Penyusunan Data Publikasi Kota Pasuruan Dalam Angka 2019 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan

BPS Kota Pasuruan Menyediakan Layanan Asistensi Statistik tarif 0 rupiah melalui Whatsapp Chat di Nomor : 0851 6190 3575 pada jam kerja

FGD Pembahasan Penyusunan Data Publikasi Kota Pasuruan Dalam Angka 2019

FGD Pembahasan Penyusunan Data Publikasi Kota Pasuruan Dalam Angka 2019

6 Agustus 2019 | Kegiatan Statistik Lainnya


Dalam rangka penyusunan Publikasi Daerah Dalam Angka 2019, kembali BPS Kota Pasuruan menyelenggarakan Focus Grup Discussion, Pembahasan Penyusunan Data Publikasi Kota Pasuruan Dalam Angka 2019, dengan mengambil tema “Kerja Bersama Mewujudkan Satu Data”. Acara ini diselenggarakan di Hotel Horison pada hari Selasa kemarin, tepatnya tanggal 6 Agustus 2019 dan dihadiri oleh 40 lembaga dan institusi.

Event rutin tahunan BPS Kota Pasuruan yang satu ini bertujuan mensingkronkan data sektoral yang didapatkan dari lembaga dan institusi terkait. Dari kegiatan ini diharapkan akan dihasilkan data akurat yang mampu menggambarkan kondisi Kota Pasuruan yang sebenarnya.

Dalam kesempatan kali ini,  Sri Kadarwati - Kepala BPS Kota Pasuruan, memaparkan betapa pentingnya peran data dalam perencanaan dan pengambilan kebijakan. Oleh karena itu, koordinasi dan konsolidasi harus senantiasa terjaga demi terwujudnya kualitas data yang layak dijadikan rujukan dan berkualitas, yaitu data yang akurat, lengkap, berkesinambungan dan relevan.

Hadir pula Sugeng Winarto - Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan sebagai narasumber. Sejalan dengan BPS, beliau menyatakan bahwa kunci terciptanya satu data Indonesia adalah koordinasi.

Sesi terakhir adalah tanya jawab, baik yang berkenaan dengan paparan yang telah disampaikan oleh narasumber maupun permasalahan sinkronisasi data. Pada kesempatan ini audiens mengungkapkan apa yang masih menjadi pertanyaan sehingga didapatkan jawaban yang memuaskan, begitu pula dengan saran-saran perbaikan demi publikasi yang lebih baik.

Acara ditutup dengan kesimpulan moderator dan harapan akan kesinambungan koordinasi dan konsolidasi demi terwujudnya satu data untuk Kota Pasuruan tercinta.(ys)


Dokumentasi FGD-2019

























Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan (Statistics Of Pasuruan Municipality)Jl. Panglima Sudirman 84 Pasuruan 67115

Telp (0343) 424026

Faks (0343) 424026

Mailbox : bps3575@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik