Sosialisai Pelaksanaan PL-KUMKM dan FGD Statistik Harga 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan

BPS Kota Pasuruan Menyediakan Layanan Asistensi Statistik tarif 0 rupiah melalui Whatsapp Chat di Nomor : 0851 6190 3575 pada jam kerja

Sosialisai Pelaksanaan PL-KUMKM dan FGD Statistik Harga 2023

Sosialisai Pelaksanaan PL-KUMKM dan FGD Statistik Harga 2023

20 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Halo Sahabat Data,
Pada hari Rabu (20/9) telah diselenggarakan kegiatan sosialisasi pelaksanaan Pendataan Lengkap Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah 2023 dan Focus Grup Discussion Statistik Harga 2023. Kegiatan dihadiri oleh semua Lurah dan Camat di Kota Pasuruan, serta Responden Statistik Harga. Kegiatan dibuka langsung oleh Bapak Wali Kota Pasuruan, Drs. H. Saifullah Yusuf.
Pada Momen tersebut, Gus Ipul berpesan kepada seluruh jajaran Lurah dan Camat tentang pentingnya data sebagai bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan, terutama data sektor UMKM. Beliau berpesan kepada jajarannya agar dapat aware terhadap UMKM yang berpotensi menjadi salah satu penggerak ekonomi di Kota Pasuruan. Beliau turut berpesan tentang 3 hal valid yang harus dipegang untuk menghasilkan data yang berguna untuk pembangunan. Yaitu valid datanya, valid perencanaannya, dan valid pelaksana/operatornya.
Setelah pembukaan dilanjutkan dengan kegiatan paparan dari narasumber Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kota Pasuruan. Kemudian dilanjutkan diskusi dan tanya jawab oleh para peserta dan narasumber.
Semoga dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memperlancar kegiatan PL-KUMKM23. Serta menambah wawasan seluruh peserta akan pentingnya data dalam perencanaan pembangunan.
Maksud hati ke kota sleman
Malah nyasar ke kota jember
Sahabat data yang budiman
Mari suskeskan pendataan lengkap koperasi dan UMKM bulan september dan oktober
Sumber foto : Prokopim Kota Pasuruan dan BPS Kota Pasuruan
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan (Statistics Of Pasuruan Municipality)Jl. Panglima Sudirman 84 Pasuruan 67115

Telp (0343) 424026

Faks (0343) 424026

Mailbox : bps3575@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik