Pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2022 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan

BPS Kota Pasuruan Menyediakan Layanan Asistensi Statistik tarif 0 rupiah melalui Whatsapp Chat di Nomor : 0851 6190 3575 pada jam kerja

Pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2022

Pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional (SAKERNAS) Februari 2022

25 Februari 2022 | Kegiatan Statistik


Sahabat Data

Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) adalah survei yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirancang khusus untuk mengumpulkan data yang dapat menggambarkan keadaan umum ketenagakerjaan antar periode pencacahan. Hingga saat ini, Sakernas mengalami berbagai perubahan baik waktu pelaksanaan, level estimasi, cakupan, maupun metodologi.
Secara umum, tujuan pengumpulan data melalui Sakernas adalah menyediakan data pokok ketenagakerjaan yang berkesinambungan. secara khusus, untuk memperoleh estimasi data jumlah penduduk bekerja, jumlah pengangguran, dan indikator ketenagakerjaan lainnya serta perkembangannya di tingkat nasional, dan provinsi.
Setelah pelaksanaan pemutakhiran rumahtangga pada 27 Januari hingga 7 Februari 2022 yang lalu, Pendataan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) dilanjutkan dengan pendataan rumah tangga sampel yang telah dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 28 Februari 2022. 
Di masa pandemi, data hasil Sakernas merupakan salah satu data yang sangat ditunggu karena mampu memotret kondisi terkini mengenai bagaimana dampak Covid-19 terhadap kondisi ketenagakerjaan.

Dalam melakukan pendataan, seluruh petugas juga telah melaksanakan swab antigen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Terima kasih dan mohon bantuan sahabat data untuk terus memberikan jawaban yang jujur atas segala pendataan yang kami lakukan, dengan begitu sahabat data telah berkontribusi dalam perencanaan pembangunan di masa depan.

Salam sehat selalu Sahabat Data.

Salam PIA.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan (Statistics Of Pasuruan Municipality)Jl. Panglima Sudirman 84 Pasuruan 67115

Telp (0343) 424026

Faks (0343) 424026

Mailbox : bps3575@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik