Pendataan SITASI 2021 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan

BPS Kota Pasuruan Menyediakan Layanan Asistensi Statistik tarif 0 rupiah melalui Whatsapp Chat di Nomor : 0851 6190 3575 pada jam kerja

Pendataan SITASI 2021

Pendataan SITASI 2021

10 November 2021 | Kegiatan Statistik


Sahabat Data, mulai pertengahan September ini hingga bulan November dilaksanakan pendataan SITASI yang merupakan singkatan dari Survei Pertanian Terintegrasi. SITASI merujuk pada Agricultural Integrated Survey (AGRIS) yang di rekomendasikan oleh Food and Agriculture Organization (FAO) yang disesuaikan dengan karakteristik sektor pertanian di Indonesia.
SITASI merupakan program survei terpadu yang digunakan sebagai dasar terciptanya sistem statistik pertanian yang efisien dalam rangka mempercepat perbaikan kualitas data pertanian. SITASI 2021 diharapkan mampu menyediakan data data pokok pertanian atau Minimum Set Core Data (MSCD) dan juga menyediakan data dasar untuk memantau beberapa indikator tujuan pembagunan berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) berdasarkan basis data pertanian. Indikator SDGs yang dihasilkan antara lain :
1. Volume Produksi per unit usaha tenaga kerja menurut klasifikasi usaha pertanian/peternakan/kehutanan
2. Pendapatan rata rata usaha pertanian skala kecil menurut jenis kelamin
3. Perubahan tahunan luas lahan kritis dengan % atau Ha
4. Persentase penduduk dengan kepemilikan atau hak yang terjamin atas lahan pertanian (dari total populasi pertanian)
Pendataan SITASI dimulai dari tahap pemutakhiran updating rumah tangga pertanian per guna menginventarisir bidang usaha pertanian, kemudian yang kedua tahap pencacahan rumah tangga pertanian dan usaha pertanian. Dalam pencacahan SITASI terdapat 3 Modul yang digunakan yaitu Modul KOR, Modul Ekonomi dan Modul MPA (Mesin, Aset dan Pertanian).
Mohon bantuannya Sahabat Data apabila terkena sample dalam pendataan SITASI 2021, bersama kita bangun data pertanian menjadi lebih baik.
Salam PIA.
#pasuruanassik
#sitasi2021
#cintadata
#siapwbk
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Pasuruan (Statistics Of Pasuruan Municipality)Jl. Panglima Sudirman 84 Pasuruan 67115

Telp (0343) 424026

Faks (0343) 424026

Mailbox : bps3575@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik